LA HAULA WALA KUWATA ILLA BILLAH

LA HAULA WALA KUWATA ILLA BILLAH
Dengan iman dan Akhlak kita menjadi kuat tanpa iman dan Akhlak kita menjadi lemah

Minggu, 06 November 2011

Kunci Sukses adalah Kesabaran

Bila seseorang memutuskan terjun sebagai wirausaha, salah satu syarat untuk survive adalah kesabaran. “Tidak ada sukses yang instan di bisnis. Perlakukan bisnis seperti setiap hari, sehingga sukses hari ini hanya journey (perjalanan), bukan destination (tujuan).

Zuper sekali pernyataan dari Tri Setyo Budiman, ketua ASOSIASI Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) ini. Pengalamannya dalam berdagang bakso sudah tidak diragukan lagi. Beliau berhasil merubah image penjual bakso yang dulunya terkesan terpinggirkan, jorok dan kumuh menjadi sebuah restoran yang megah, bersih dan berkelas.
Kunci Sukses Bakso Ino

Tri Setyo Budiman

Bakso dengan brand Bakso Ino yang merupakan nama dari anaknya (Platinum) dibawah payung PT Perdana Putra Utama tersebut tidak semata-mata sukses dengan cara instan. Pak Tri melewati berbagai rintangan kegagalan.
Kunci Sukses Bakso Ino

Salah satu kunci suksesnya adalah pemilihan lokasi. Tri biasa menongkrongi calon lokasi kedai berhari-hari sebelum memutuskan mendirikannya di sana. Menurutnya “Kalau kita pakai prinsip lima P dalam marketing, di bisnis kuliner itu tiga P, pertama place (lokasi), baru product (produk) dan price (harga)“.

Itu hanya sebagian kecil saja kunci sukses pak Tri. Kesuksesan akan kembali lagi kepada individu masing-masing karena kemauan berperan besar disini. Menurut Purdi E Chandra kesuksesan belum tentu diraih dengan sepatu yang sama karena setiap orang mempunyai size yang berbeda-beda. Mari kita temukan karakter kita dalam berbisnis dan kita kembangkan untuk meraih kesuksesan. Dan jangan lupa bersedekah.

Pak Tri juga merupakan sosok dibalik hadirnya penyajian bakso untuk Obama di istana negara. Kuliner lain yang disajikan disana yaitu Pecel Lele Lela milik pak Rangga Umara. Semoga bakso dan kuliner indonesia lainnya makin mendunia. Dan kita temukan kunci sukses untuk diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar