LA HAULA WALA KUWATA ILLA BILLAH

LA HAULA WALA KUWATA ILLA BILLAH
Dengan iman dan Akhlak kita menjadi kuat tanpa iman dan Akhlak kita menjadi lemah

Selasa, 12 Januari 2010

Jika mau Sukses,Jangan serakah, berbagilah dgn sesama, semakin berbagi semakin banyak teman dan otomatis semakin kaya

Kunci sukses dalam Entrepreneur antara lain adalah bebrbagi, saling membantu dan mengasihi, yg kuat melindungi yg lemah dan hampir semua agama mengajarkan. (Ilmu mendasar sdh dimiliki setiap org yg beragama). Akan tetapi anehnya keserakahan dan ketamaan mengalahkan segalanya, jegal menjegal dan segala tipu muslihat, term,asuk membonsai (tdk boleh maju) Karyawan sendir, pemikiran yg kerdil inilah yg membuat usaha kita berkembang hanya sebatas kemampuan Owner.

Jika kita mau usaha kita terus berkesinabungan maka harus berani mendelegasiak kepada org laen yg dianggap mampu mengelola persusahaan, dan tdk sayang utk memberikan ilmu yg kita miliki, yg walalupun mereka adalah org luar (bukan Family). Perlu kebesaran jiwa utk memberikan yg kita miliki, karena selalu ada keserakahan, Akan tetapi jika usaha kita mau maju, anggaplah semua Titipan dari Thuan YME, kita hanya melaksanakan amanah, dan sebagian yg kita miliki adalah pengemban amanah.

Dalam pemahaman kami, inilah yg dilakukan oleh Bpk Dahlan Iskan, mau melepas Jabtan di 80 prsh di jawapos Group utk menerima amanah menangini PLN utk kepentingan org banyak, dgn tdk berhatap dan meminta imbalan apapun (sampai saat ini masih menggunakan fasilitas sendiri). Dan yg akan beliau lakukan adalah mengganti bahan bakar PLTGU dari minyak yg harganya UD 18/ltr dgn Gas US$ 5-6, atau bisa menghemmat keuanga nNegara Rp 15 triliun dan ini sdh berlangsung 1othn, padahal Indonesia Penghasil gas...Semuanya ini terjadi karena tdk ada keterbukaan, berbagi antara Perttamina, gas Negara dan PLN, dan pejabat negara, yg korban Rakyat (Listrik naek terus)......

Mari kita berbagi, jangan pelit ilmu dan berikan peluang kepada mereka yg berhak, walalupun mereka bukan siapa siap, tapi mereka Hamba Tuhan juga...secara umum tetap Saudara kita sebagai sesama Umat yg beragama..

Salam Entrepreneur....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar