LA HAULA WALA KUWATA ILLA BILLAH

LA HAULA WALA KUWATA ILLA BILLAH
Dengan iman dan Akhlak kita menjadi kuat tanpa iman dan Akhlak kita menjadi lemah

Minggu, 15 November 2009

Cara memelihara Tokek

Cara memelihara tokek supaya cepat besar
Lagi cari-cari informasi bisnis terbaru malah nyasar di blognya teman yang menceritakan mengenai bisnis tokek, ada keinginan untuk berbagi informasi mengenai bisnis baru ini tapi belum paham betul ya.. terpaksa dikit-dikit copas lah. Kalau Anda menginginkan Berbisnis yang lagi rame belakangan ini adalah bisnis Tokek atau Cicak Raksasa.Sebelum benar-benar serius dalam bisnis yang satu ini sebaiknya Anda mengetahui Bagaimana Cara Memelihara Tokek. Seperti yang sudah ditulis oleh blog tokek. ada beberapa cara : dengan memberinya makan teratur. Jenis makanan bisa berupa udang kering, jangkrik dan lainnya. Sebagai suplemen instant agar tokek anda cepat besar adalah dengan memberinya telor telur rebus setiap harinya. Cukup 1 X saja dalam sehari. Toh sisa telur lainnya dapat anda manfaatkan untuk membuat telur dadar atau martabak Tempatkan tokek ditempat yang sunyi dan senyap dan jauh dari lalu lalang kendaraan atau langkah kaki. Sangat tidak disarankan menyimpan tokek di dalam kotak speaker atau subwoofer mobil anda. Kandang : usahakan terbuat dari kayu dan bahan bukan besi/ kawat/ emas dan platinum. Dimaksudkan agar tokek merasa nyaman seperti dihabitatnya. Kandang terbuat dari kayu atau bambu juga dapat menghindari terjadinya salah angkat ketika anda membututkan besi tua pada pemulung
Cukup satu orang yang selalu memberi makan tokek. Jangan jadikan tokek barang tontonan bagi anak2. Selain tokek bukan topeng monyet, tokek juga gampang kagetan dan terkena stroke, yang mengakibatkan turunnya berat badan tokek secara drastis. Barangkali Anda sudah mengetahui sedikit Tips yang bisa memudahkan Anda untuk berbisnis Tokek, so jangan berhenti berusaha.
Cara menimbang tokek masing-masing orang berbeda cara. Namun sangat tidak disarankan menimbang tokek dengan cara memegang badan tokek atau membawanya untuk ditimbang di pos yandu.
Cara termudah menimbang tokek :
1. Setelah tokek tertangkap dan berada pada wadah perangkap. Segera ambil kotak.
2. Timbang kotak kosong tanpa tokek didalamnya. Catat berapa berat kotak kosong tersebut.
3. Lalu masukkan tokek kedalam kotak kosong tersebut. Lalu timbang kembali berapa beratnya. Catat.
4. Lalu kurangi berat kotak ketika ada tokek di dalamnya dengan berat kotak tanpa tokek. Hasil selisihnya adalah berat tokek.
5. Lalu silahkan anda lubangi kotak seperlunya agar tokek dapat menghirup udara segar.
6. Masukkan sedikit makanan didalam kotak. Simpan ditempat yang sejuk, gelap dan sedikit lembab.
7. Wah demam tokek ne kayaknya. Ya beberapa hari ini emang saya lagi demam tokek, badanya yang imoet & sekalian menggelikan membuat saya menjadi asyk untuk mengulas binatang yang satu ne, sekalian juga dengan harganya yang semakin GILA membuat saya semakin GILA juga untuk membahasnya.
8. Bagi Anda yang ingin berniat untuk menjadi pedagang tokek atau ingin menjadi peternak tokek atau malah ingin menjadi juragan tokek berikut akan saya berikan cara merawat & memelihara tokek dengan baik dan benar. Ingat tips ini jangan dilakukan untuk memelihara binatang kesayangan Anda apa lagi untuk anak Anda, sangat tidak disarankan.
Berikut cara memeliharanya :
o Tokek sangat suka sama yang namanya makanan berprotein. Biasanya untuk makanan tokek sebenarnya bisa saja seperti udang kering, jangkrik, nyamuk atau yang lainnya yang bisa dimakan olehnya. Jangan sekali-kali memberikan tokek makan seperti roti ketawa kan Anda tau sendiri gimana ributnya tokek. Oya untuk protein agar tokek Anda cepat besar berikan setiap harinya telor rebus (ini tidak becanda). Berikan telor rebus ini secara rutin tiap harinya. Tokek tidak akan menghabiskan semua telur rebus yang Anda berikan, maka dari itu Anda juga bisa membantu si tokek untuk menghabiskannya atau berbagi Anda setengah si tokek setengah jadinya kan pas adil n saya sarankan jangan pernah bertengkar dengan si tokek gara-gara satu butir telor rebus karena si tokek akan mengalami stroke yang berakibat tokek akan mengalami diare dan menurunya berat badan yang drastis.
o Untuk rumah, simpan tokek dalam kandang yang menurut Anda aman. Tidak perlu di berikan security karena si tokek bakalan aman. Maksud saya berikan kandang yang sesuai dengan keadaan biasa hidup si tokek. Jika malam hari jangan memberikan kandang tokek dengan cahaya lampu karena pada malam hari tokek tidak suka yang namanya cahaya karena saat inilah tokek sedang menikmati masa dugemnya, nah disitulah si tokek dalam keadaan fit dalam beraktifitas, hingga begadang pun jadi. Oya satu lagi tidak di sarankan memfasilitasi rumah tokek dengan Home theater apa lagi AC karena si tokek bakalan mati kedinginan.
o Sekian tips memelihara tokek. Oya ada satu lagi yang lupa, tidak disarankan memberikan tokek sepiring pizza sementang tokek suka makanan yang berprotein & sangat tidak disarankan menyimpan tokek dalam box speaker atau subwoofer mobil Anda karena tokek bakalan ngalami kejutan yang berakibat stroke yang berkepanjangan hingga mengalami yang namanya diare in the moon. & jangan pernah sekali-kali mengguncang rumah si tokek apa lagi di jadikan bola, sangat tidak disarankan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar