LA HAULA WALA KUWATA ILLA BILLAH

LA HAULA WALA KUWATA ILLA BILLAH
Dengan iman dan Akhlak kita menjadi kuat tanpa iman dan Akhlak kita menjadi lemah

Kamis, 19 November 2009

BENARKAH TUHAN TIDAK ADIL ???

Jujur saja, kita sering merasa tidak puas di dalam hidup ini. Lalu kita mulai meragukan dan mempertanyakan dimanakah keadilan Tuhan. Sejumlah pertanyaan kita ajukan kepada Tuhan: Mengapa saya terlahir dengan kondisi fisik seperti ini? Mengapa saya terlahir dari keluarga berantakan? Mengapa saya tidak sebahagia orang lain? Mengapa saya gak pernah merugikan orang tapi harus mengalami kegagalan, sementara orang lain yang hidupnya rusak malah berhasil? Mengapa saya tidak semujur orang lain? Benarkah Tuhan tidak adil?

Seorang petani berteduh di bawah pohon kenari sambil memikirkan pohon kenari dan tanaman labu yang ada di sebelahnya. Dia merenung, "Tuhan itu tidak adil. Mengapa pohon kenari yang tinggi besar justru diberi buah yang sangat kecil. Sedangkan tanaman labu yang kecil, lemah, dan mudah mati malah diberi buah yang sangat besar. Seharusnya pohon kenari yang tinggi besar harus diberi buah yang besar pula, sedangkan tanaman labu yang kecil diberikan buah yang kecil pula." Tetapi baru saja petani tersebut berpikir seperti itu, tiba-tiba jatuhlah buah kenari tepat menimpa hidung si petani. Nah, masihkah Tuhan tidak adil? Bagaimana jika pohon kenari memiliki buah sebesar buah labu?

Kalau soal menciptakan pohon dan tanaman saja Tuhan adil, bagaimana mungkin Tuhan tidak adil dalam menciptakan kita? Tuhan selalu adil di dalam setiap jalan-jalanNya. Bahkan, ketika hari ini kita diperhadapkan dengan sejumlah kenyataan hidup yang pahit, Tuhan tetap adil! Lalu mengapa kita yang mengalami bencana, dan bukan yang lain? Karena Dia tahu kita memiliki kekuatan yang cukup untuk menanggung setiap cobaan yang terjadi, dan setiap cobaan yang menimpa tidak akan melebihi kekuatan kita. Bukankah Tuhan adil? Jangan pernah meragukan keadilan Tuhan.


TETAP SEHAT DAN TETAP SEMANGAT...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar